Selasa, 30 Juli 2013

6 trik memotret makanan



Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit Trik Fotografi  yaitu  6 Trik Memotret Makanan.
Bagi anda yang suka dengan yang namanya kuliner tentu akan selalu berusaha mengabadikan kuliner tersebut melalui sebuah foto. Namun terkadang hasil foto yang anda dapat tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan, cita rasa makanan anda tersebut malah menghilang.
Oleh karenanya agar makanan anda tetap lezat dipandang lewat sebuah foto maka kami akan membantu anda, berikut ini 6 Trik Memotret Makanan :
Foto Adalah Masalah Cahaya
Tips memotret makanan yang pertama perlu diingat cahaya merupakan kunci dari fotografi, saat memasuki rumah makan, carilah meja dekat jendela agar memudahkan Anda mengabadikan sajian makanan pesanan Anda. Baik memotret makanan dengan kamera profesional, kamera pocket atau kamera ponsel selalu temukan lebih dulu keseimbangan cahayanya. Sebab, cahaya samping akan membuat karakter bayangan lebih sempurna. Hindari meja di tempat yang low light karena akan merepotkan saat pencahayaan minim.
Pilih Makanan Yang Menarik
Pesan menu kesukaan apa saja yang Anda suka. Setelah itu, carilah masakan dengan sajian yang menarik secara fotografi. Menarik di sini seperti simpel, colorfull dan mempunyai komposisi menarik. Kuning telor setengah matang juga sangat untuk diabadikan sebagai dokumentasi wisata kuliner Anda. Juga merah daging ataupun ikan salmon di restoran Jepang.

Cari Sudut yang Tepat
Dalam memotret makanan kunci yang tidak kalah pentingnya adalah carilah sudut atau angle yang paling bagus agar ukuran, bentuk dan bahan dari makanan Anda terlihat mengundang selera. Ambil foto dari atas jika ingin menonjolkan tekstur atau dengan derajat yang berbeda untuk menampilkan detil dan bentuk makanan.
Ambil foto makanan pada sudut untuk memberikan ilusi tiga dimensi. Semakin rendah sudut, semakin tinggi makanan akan muncul.

Gunakan Background Netral
Tips fotografi makanan selanjutnya adalah memotret makanan dengan menggunakan warna netral untuk latarbelakang objek makanan tersebut. Warna putih memang selalu menghasilkan efek pencahayaan yang netral. Selain itu warna putih juga bisa mengimbangi komposisi warna jika objek foto adalah makanan dengan bahan-bahan yang colourful. Efek mewah juga akan terpancar jika kamu menggunakan piring putih saat penyajiannya
Fokus Pada Detail Objek
Biasanya tidak lebih dari 3 elemen utama dalam sebuah foto makanan. Misalnya ketika Anda ingin akan memotret sepiring steak, pastikan bekas tanda panggangan yang berselang-seling pada daging terlihat jelas dan berada pada posisi yang sempurna di atas piring. Atau jika kamu akan memotret sushi, maka pastikan setiap potongan ditempatkan secara menarik. Usahakan tidak terlalu membuat isi piring terlalu penuh yang justru akan mengurangi keindahannya
Editing Foto Makanan
Foto makanan bisa diperkuat lagi warnanya dengan mengolah pada software pengolah foto yang sudah banyak beredar. Usahakan untuk cara mengedit hasil foto makanan dengan komposisi objek benar-benar mendominasi frame. Proses edit foto makanan ini akan lebih mudah dilakukan jika saat memotret kamu sudah mengambil objek foto dengan fokus yang baik. Dengan demikian akan lebih mudah terlihat hal-hal detail pada objek foto.
Sekian 6 Trik Memotret Makanan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda.


PAKET PROMO FOTO PRE WEDDING 2016 DI MEDAN

DAPATKAN PROMO LENGKAP DI  WWW.FACEBOOK.COM/MAMIPAPIPHOTOWORKS

Layanan Kami

photography, videography, prewedding videoclip, grapich design, printing house and else

Contact us

Nama

Email *

Pesan *