Sabtu, 20 Juli 2013

Tutorial dan Cara Mewarnai Mata (Soft Lens) dengan Photoshop

Dunia design grafis memang sangat banyak di minati oleh kalangan anak muda, tapi tidak semua orang bisa membuat suatu karya seni terutama menggunakan program photoshop. Tetapi, jika sesorang mau berusaha insya Allah pasti bisa qo,,,,, Nah kali ini jasafotomedan mendapatkan ilmu dari seorang teman  blogger yang ahli di bidang photoshop dan dia ngasih tutorial atau cara gimana mewarnai mata (soft lens) serperti gambar di bawah, langsung aja di coba dan di download tutorialnya




Photoshop Tutorial : Soft Lens (mewarnai Mata)Tips ini cukup sederhana namun bagus dan sangat mudah yaitu mengubah warna mata (foto) atau soft lens. Bagi yang sudah mempunyai photoshop 'action' ( plugin untuk mempercantik foto) cukuplah mudah, karena kita tinggal memanggil perintah tersebut dan KLIK...trus kita usap/sapu (jawa : usek usek) dengan brush selesai sudah.



Tapi bagi yang gak punya plugin tersebut, kita bisa kok mengakalinya, bagaimana caranya? Ikuti tips berikut:


  • Siapakan image yang akan kita edit (gambar mata)
  • Kita bisa buat lembar kerja baru (new file) dan copy paste image ke lembar kerja baru tersebut atau langsung buka file image (mata)
  • Selanjutnya buat selection area dengan elliptical marquee tool (lingkaran) tepat di bola mata (bagian kornea)
  • Pada tab layer bawah klik new fill or adjustment layer-pilih color balance, atau menu - layer - New adjustment layer- color balance.
  • Selanjutnya kita tinggal mengatur pewarnaan Pada tab Color balance tersebut (lihat gambar)
  • Untuk menghapus bagian luar yang ikut berubah warnanya, kita gunakan brush tool, caranya klik brush tool dan kemudian diikuti dengan memencet tombol keyboard 'D' (ingat tutorial sebelumnya tentang color adjustment?)
  • Dan berikut hasilnya, dengan berbagai warna bebeda
  • Selamat mencoba :)

PAKET PROMO FOTO PRE WEDDING 2016 DI MEDAN

DAPATKAN PROMO LENGKAP DI  WWW.FACEBOOK.COM/MAMIPAPIPHOTOWORKS

Layanan Kami

photography, videography, prewedding videoclip, grapich design, printing house and else

Contact us

Nama

Email *

Pesan *