Kamis, 11 Juli 2013

Penghasilan Dari Bisnis Stok Foto Micro

Dalam era kemajuan internet saat ini, foto-foto Anda sangatlah berharga dari sisi materi. Hal ini jika Anda adalah seorang fotografer yang menggeluti atau yang akan menggeluti bisnis fotografi stok. 
Photo by Tommy Satria
Di bawah ini, Aron Brand akan berbagi berbagai macam tips yang telah ia pelajari, dengan harapan dapat membantu Anda. Memang, Anda tidaklah langsung menjadi jutawan dalam bisnis foto stok ini, namun mungkin dapat saja Anda dapat mempunyai penghasilan "lebih" untuk mengganti biaya yang telah Anda keluarkan untuk membeli peralatan fotografi.

Perusahaan stok foto adalah sebuah perusahaan yang mewakili fotografer untuk menjual foto-foto mereka dengan "hak penggunaan" kepada (mungkin) seniman grafis, surat kabar, majalah, dan perusahaan periklanan. Salah satu domain yang berkembang dalam fotografi stok saat ini adalah stock micro - "stok mikro". 
Photo by Tommy Satria

Sebuah lembaga stok mikro, adalah usaha stok foto dengan harga rendah (mikro) - atau sekitar satu dolar - per foto. Dan biasanya lembaga stok foto mikro akan membatasi penggunaan yang diperbolehkan untuk sebuah foto. Dengan basis web, maka dimungkinkan fotografer untuk cepat meng-upload, dan pelanggan-pun mudah menentukan pilihan dengan mekanisme download. 

Penyaringan dan Memilih Foto

Ketika Anda memilih portofolio Anda, pertimbangkanlah pada titik berikut: apakah foto Anda memiliki nilai sebagai ilustrasi, sebagai konsep atau gagasan dimana pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dari hal itu. Sebagai contoh, sebuah foto dari seorang pengusaha dalam pakaian mendaki gunung akan lebih menjual dibandingkan dengan sebuah foto makro seekor nyamuk di kepala peniti. Seorang wanita memegang disk di satu tangan dan beberapa dolar catatan di sisi lain, akan menjual lebih baik dari sebuah foto kuda nil mengejar beruang koala. Ini semua tidak ada hubungannya dengan kualitas foto. Agen-agen stok foto mikro dan pelanggan mencari ide-ide dan konsep yang jelas bahwa klien dapat menggunakan foto-foto tersebut. 

Mempersiapkan Foto

Sebelum meng-upload sebuah foto Anda ke sebuah situs Stok Foto Mikro, perlu memastikan bahwa Anda mematuhi garis panduan berikut ini:
  • Gambar harus di-upload dalam format JPEG dengan kompresi minimal (beberapa situs memungkinkan untuk meng-upload gambar RAW juga). 
  • Kebanyakan untuk upload foto pada situs ini mengharuskan Anda mengupload foto dalam resolusi asli, artinya jangan mengubah ukuran gambar foto Anda.
  • Orang-orang yang memverifikasi gambar yang Anda kirimkan termasuk yang sangat sensitif terhadap "noise" dan granularity. Cobalah melihat foto Anda dalam perbesaran 100%. Jika Anda masih ragu gunakan software macam Photo Ninjadan Neat Image
  • Foto tidak harus memiliki materi hak cipta atau merek dagang. Ini termasuk label botol, T-shirt dengan logo, atau produk lain yang memiliki merek dagang. Hapus  logo tersebut dengan Photoshop.
  • Untuk setiap gambar yang berisi orang-orang yang dapat diidentifikasi, Anda harus melampirkan Formulir Rilis Model - formulir ini menunjukkan persetujuan dari objek untuk difoto. Jika Anda memotret diri sendiri, formulir Model Release juga ditandatangani oleh Anda. Berikut ini ada model rilis versi Shutterstock,model rilis versi Dreamstime, dan model rilis generik yang tersebar di web.
Memilih Keywords

Jika Anda tidak membuat indeks pada foto-foto Anda dengan kata kunci yang baik, maka Anda tidak akan pernah mengindeks foto Anda dengan kata kunci yang baik, maka foto Anda tidak akan pernah dilirik di situs Stok Foto Mikro. Anda akan bersaing terhadap lebih dari 1.000.000 gambar dan sekitar 25.000 gambar foto yang ter-update tiap minggu-nya.

Aron Brand menyarankan untuk memberikan kata kunci yang terkait untuk Anda gunakan.  Jika Anda memiliki gambar yang bagus, dan pelanggan juga ingin menggunakan, maka lampirkanlah kata kunci yang memberikan poin terbaik sehingga foto-foto Anda menjadi pilihan untuk di-download. Jadi, bagaimana Anda memilih kata kunci ? Cara terbaik menurut Aron Brand untuk menadapatkan ide-ide kata kunci adalah dengan melihat foto-foto serupa yang telah diupload sebelumnya oleh pengguna lain.  Anda juga dapat menggunakan thesaurus untuk mencari sinonim. Seperti contoh di bawah ini, untuk gambar dua botol anggur, Aron Brand memberikan kata kunci:
micro stock tips 01
Photo by diyphotography.net



alcohol, bar, Bordeaux, bottle, cater, celebrate, celebration, contain, cork, culinary, diagonal, dining, dinner, drunk, empty, ferment, fine, full, fun, glass, goblet, grape, isolated, juice, label, liquid, menu, pair, party, pinot, pub, restaurant, Riesling, romantic, two, vineyard, white, wine.

Anda juga dapat mengedit kata kunci pada situs Stok Foto Mikro, atau Anda dapat memasukkan kata kunci dalam foto Anda dengan menggunakan Photoshop. Dalam file pilih menu -> Info File -> kata kunci, dan tambahkan kata kunci Anda. Kata kunci yang Anda telah masukkan akan tersimpan dalam file JPEG dalam standar yang disebut IPTC. Semua server web mikro dapat membaca format ini.

Soal Pembayaran

Setelah Anda mengumpulkan sejumlah uang, Anda tetap dapat menerima pembayaran. Biasanya jumlah ini adalah antara $ 75 -100 $. Anda-pun bisa mendapatkan cek atau menggunakan paypal.

Situs Rekomendasi

Ada banyak situs stok foto mikro, beberapa ada yang lebih baik. Karena sebagian besar kontrak tidak eksklusif, Aron Brand menyarankan menggunakan beberapa lembaga Stok Foto Mikro secara paralel. Berikut adalah beberapa situs yang direkomendasikan :

Dreamstime

Ini adalah situs yang kurang dikenal, tapi masih sangat populer bagi klien, dan mendapatkan profit besar jika terjual. Harga dasar per gambar adalah 1 $ (atau 2 $ untuk resolusi penuh) dan fotografer mendapatkan 50%. Situs ini sangat ramah, dengan memiliki opsi meng-upload FTP dan gambar yang biasanya disetujui dalam tiga hari.


Fotolia

Fotolia adalah situs yang paling bersinar di bidang fotografi stok. Mereka
biasanya membayar lebih dari 50% untuk komisi fotografer, dan
memungkinkan Anda untuk mengatur harga Anda sendiri. Mereka adalah salah satu yang tercepat untuk menyetujui foto Anda. Hal baik lainnya adalah Anda bisa mendapatkan uang . Dan mereka memungkinkan membayar melalui paypal setelah Anda menekan tanda 2 dolar.

PAKET PROMO FOTO PRE WEDDING 2016 DI MEDAN

DAPATKAN PROMO LENGKAP DI  WWW.FACEBOOK.COM/MAMIPAPIPHOTOWORKS

Layanan Kami

photography, videography, prewedding videoclip, grapich design, printing house and else

Contact us

Nama

Email *

Pesan *